Logo
images

Kota Blitar Masuk 5 Besar Penilaian Kepala RA Tingkat Nasional

BLITAR - Pada hari Rabu (25/10), tim verifikasi Kepala RA tingkat Nasional, mengunjungi RA Perwanida Kota Blitar. Tujuannya untuk melakukan cross check lapangan, terkait prestasi Kepala RA Perwanida Kota Blitar yang berhasil masuk 5 besar dalam Penilaian kepala RA.


Adrikah, S.Psi Kepala RA Perwanida Kota Blitar pada Jum’at (27/10) mengatakan bahwa, sebelumnya pada 15 dan 16 Agustus 2017, ia mengikuti seleksi Kepala RA dengan 22 peserta lain se Indonesia, dan berhasil menduduki peringkat 1. Setelah seleksi, tim penilai memberi waktu 2 minggu bagi peserta, untuk mempersiapkan portofolio dan Karya Tulis Ilmiah (KTI). Ia lolos bersama dengan 5 peserta lain. Masing-masing kepala MTs Pamekasan, Kepala MIN Trenggalek, Laborat dari Madiun, Pengawas dari Pamekasan, dan Guru MA dari Madiun.


Selain melakukan penilaian kepada Kepala RA secara personal, tim dari Jakarta juga melakukan kunjungan lapangan, dengan mendatangi sekolah yang bersangkutan, dalam hal ini RA Perwanida. Di sekolah, tim penilai melakukan cross check dengan melakukan wawancara langsung ke sejumlah pihak.  Diantaranya guru pengajar, satpam sekolah dan orang tua murid.


Menurutnya, satu diantara poin yang ia miliki sehingga berhasil masuk 5 besar dalam penilaian kepala RA, karena sejumlah prestasi yang ia miliki. Meskipun menjabat sebagai sebagai kepala RA, tetapi ia selalu aktif dalam mengikuti sejumlah event non akademik. Diantaranya pernah mengikuti lomba paduan suara tingkat nasional, beberapa lomba menulis artikel dan berhasil meraih juara 2 atau 3. Selain itu, saat ini ia juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba kepala RA berprestasi tingkat Nasional, setelah sebelumnya berhasil masuk 5 besar dalam lomba yang sama, di tingkat provinsi. Lomba akan digelar pada 21 hingga 24 November 2017 di Tangerang Selatan. Adrikah berharap, melalui lomba ini bisa memberikan yang terbaik untuk lembaga dan Kota Blitar.(vik)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar