Logo
images

Kota Blitar Kembali Meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Blitar Kota - Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) diterima Plt. Walikota Blitar dari Menteri Perhubungan RI, di Jakarta, Minggu (15/09/2019). Penghargaan ini merupakan yang ke empat kalinya bagi Kota Blitar.

Plt. Walikota Blitar, Drs H. Santoso M.Pd mengatakan, WTN merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat untuk daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Keberhasilan ini, menjadi bukti kedisiplinan berlalu lintas masyarakat, dan kekompakan kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Blitar.

Santoso menyebut, penghargaan ini akan semakin memotivasi Pemerintah Kota dalam meningkatkan penataan lalu lintas di wilayah. Misalnya pemenuhan sarana prasarana pendukung lalu lintas, yang aman dan nyaman, serta penataan parkir dan jalur-jalur lalu lintas.

“Diraihnya WTN ke empat kali ini tentunya tak lepas dari inovasi Santlantas Polres Blitar Kota dan Dinas Perhubungan Kota Blitar. Dampaknya dari inovasi ini bisa dirasakan, jalur-jalur transportasi tertata dengan baik. Kemudian kesadaran masyarakat dalam parkir berjalan dengan baik. Kini ketertiban sudah menjadi kebutuhan masyarakat Kota Blitar Bumi Bung Karno,” kata Santoso.

Sementara itu, selain berhasil meraih penghargaan WTN, Kota Blitar juga menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi Jawa Timur dengan predikat terbaik pertama, yang diraih anggota Dinas Perhubungan, Heru Prasetyo Adi. (Kir)


TAG ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar