Logo
images

Kota Blitar Akan Tampil di Pentas Seni Periodik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jatim

Blitar Kota - Kota Blitar kembali dipercaya untuk tampil di agenda tahunan Pemerintah Provinsi, yaitu Pentas Seni Periodik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur tahun 2020. Kegiatan berlangsung Sabtu, (29/02/2020) di Gedung Kesenian Cak Durasim UPT Taman Budaya Jawa Timur.

Wahyudi Dwi Budi Warsono, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar dikonfirmasi Jumat, (28/02/2020) mengatakan, tahun ini menjadi tahun ke empat Kota Blitar tampil di Pentas Seni Periodik Jawa Timur. Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi Kota Blitar untuk mempromosikan potensi seni yang dimiliki. Wahyudi mengatakan, tahun ini Kota Blitar menggandeng Sanggar Patria Loka, menampilkan kesenian wayang orang dengan lakon "Gelung Minangkara". Melibatkan sekitar 50 seniman Kota Blitar, Gelung Minangkara akan menceritakan kisah perjalanan Bratasena saat mencari ilmu kesempurnaan hidup kepada guru Druna.

Wahyudi mengatakan, seniman Sanggar Patria Loka sudah melakukan persiapan matang karena masa latihan yang ditempuh selama dua bulan. Mulai dari reading naskah, penataan instrument, penataan blocking dan ekspresi masing - masing pemain sesuai peran. Latihan terakhir dilakukan di Gedung Kesenian, Kamis malam, (27/02/2020). Menurut Wahyudi, 90% seniman Kota Blitar siap tampil, sisanya tinggal mempersiapkan fisik saja dengan istirahat yang cukup.

“Allhamdulilah, ini menjadi tahun ke empat kita diberikan kepercayaan Pemerintah Jawa Timur. Semua sudah kita persiapkan semaksimal mungkin. Kita akan berangkat Sabtu dini hari, ” kata Wahyudi.

Wahyudi berharap, pelaksanaan pentas periodik ini bisa berjalan lancar. Bisa menyedot animo masyarakat yang tinggi, seperti tahun - tahun sebelumnya. (Kir)


TAG OPD , , Kota Blitar

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar