Logo
images

Korpri Kota Blitar Beri Bantuan Korban Dampak Bencana Di Kabupaten Pacitan

BLITAR - Pemberian bantuan dari Korpri Kota Blitar dan Pemkot Blitar sengaja diberikan langsung ke pengungsi dan warga terdampak, agar bantuan bisa langsung di rasakan dan dimanfaatkan pengungsi, sehingga bantuan bisa tepat sasaran. Selain itu, dari hasil koordinasi antara Korpri Kota Blitar dengan Pemkab Pacitan, terkait barang apa saja yang dibutuhkan ratusan pengungsi yang ada di 3 tempat pusat pengungsian, Korpri Kota Blitar berhasil memenuhi dan menutup semua kebutuhan pengungsi diantaranya memberikan kebutuhan sembako,  kompor gas, selimut, sarung, handuk, pembalut dan uang tunai.


Drs. H. Santoso M.Pd. Wakil Walikota Blitar pada Rabu (27/12), mengatakan bahwa rombongan Korpri dan Pemkot Blitar dipimpin langsung Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar S.H. bersama Wawali, Sekda dan seluruh Kepala OPD di Kota Blitar berangkat menuju pacitan dari Balaikota Blitar Selasa (26/12)  pukul 02.00 dinihari dan sampai di Kantor Kecamatan Arjosari Pacitan pukul 6 pagi. Rombongan diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan Drs. Sukowiyono M.M. dengan jamuan sarapan pagi bersama di Aula Kantor Kecamatan Arjosari yang juga terkena sapuan banjir, karena bekas lumpur banjir dan dokumen yang di jemur masih ada di mana-mana.


Drs. H. Santoso M.Pd. menambahkan, penyerahan bantuan langsung dilakukan di tiga lokasi pengungsian utama, diantaranya di Ponpes Al-Hikam yang menampung pengungsi sebanyak 90 Kepala Keluarga atau 233 jiwa, Gedung SDN Kedungbendo 2 sebanyak 71 Kepala Keluarga atau 219 jiwa dan di Balai Desa Kedung Grombyong yang menampung 7 Kepala Keluarga atau 33 jiwa.


Sementara itu Drs. Sukowiyono M.M. Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa ia mewakili Bupati Pacitan yang kebetulan ada agenda di luar kota, pihaknya mengucapkan terima kasih ke Pemkot Blitar dan Korpri Kota Blitar yang mau secara langsung peduli dan membantu meringankan korban banjir dan tanah longsor yang saat ini membutuhkan banyak bantuan. Apalagi mau terjun langsung ke lokasi bencana dan bertatap muka. (lan)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar