Logo
images

KONI Kota Blitar Usulkan Bantuan Untuk Ribuan Atlet Binaan

Blitar Kota - Kemenpora akan menyalurkan bantuan Covid-19 untuk atlet dan pelatih. KONI Kota Blitar pun langsung melakukan pendataan, dan mengusulkan nama-nama atlet yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.

Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu atlet dan pelatih cabang olahraga. Mengingat selama wabah Corona, semua aktivitas olahraga dihentikan. Gaguk mengatakan ada 12 cabang olahraga yang diusulkan, dengan total 59 club. Diantaranya sepak bola, volley futsal dan lainnya. Sedangkan rinciannya yang diusulkan adalah 240 pelatih dan 2.447 atlet. Gaguk menyebut, validitas data akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat, sementara penyalurannya tetap melalui KONI Kota Blitar.

Disinggung mengenai bentuk bantuan, Gaguk mengaku belum mengetahui pasti, apakah dalam bentuk barang atau uang tunai. Namun jika dalam bentuk barang, ia berharap sudah dalam bentuk paketan, KONI tinggal menyalurkan.

“Kita kemarin sudah menandatangani surat agar penyalurannya melalui KONI, tapi kita belum tahu bentuk bantuannya apa,” kata Gaguk, saat dikonfirmasi tim pemberitaan Mahardhika FM, Kamis (04/06/2020)

Gaguk menambahkan, meski seluruh kegiatan fisik dan olahraga di Kota Blitar dihentikan, namun teori pelatihan tetap diberikan pada atlet melalui daring. Pihaknya juga meminta agar atlet Kota Blitar tetap menjaga kebugaran. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar