Logo
images

Komitment Tanam Tanaman Mint Menuju Kampung Kreatif

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), dalam rangka mendukung Kota Blitar menuju Maya Juwita, beberapa Kelurahan dituntut untuk menjadi wilayah yang kreatif dan memiliki identitas. Selain kampung agrowisata Blimbing Karangsari, Kampung Batik Kembang Turi, kini terdapat satu kampung yang akan menjadi destinasi wisata lokal kecamatan Sukorejo yaitu Kampung Mint.

Kampung Mint terletak di RW 02 Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Iin Faristin, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan pakunden saat dikonfirmasi Selasa 13 Oktober 2020 mengatakan, awal mula tercetus Kampung Mint adalah saat pihaknya bersama beberapa warga hobby menanam tanaman mint. Selanjutnya Iin sering bereksperiment untuk membuat makanan dan minuman dengan tanaman mint. Iin menambahkan, pihaknya bersama warga RW 02 sepakat untuk menanam tanaman mint dilingkungan rumah. Hingga saat ini, hampir diseluruh rumah warga lingkungan RW 02 Kelurahan Pakunden menanam tanaman mint, sebagai ciri khas warga Kelurahan Pakunden.

“Temen temen RT 1 Rt 2 Rt 3 masih sering kumpul, jadi kita putuskan untuk kita jadikan lah identitas lingkungan sini komitment untuk menanam mint. Jadi ada lainnya juga sayuran dan tanamant mint,”

Dari hasil eksperimennya, Iin bersama KWT Kelurahan Pakunden berhasil menciptakan berbagai minuman dari tanaman mint yang laris dipasaran, diantaranya 6 jenis minuman infuse water. Saat ini KWT Kelurahan Pakunden tengah menyiapkan rencana untuk pembuatan makanan dengan tanaman mint. (Fik)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar