Logo
images

Komisi I DPRD Berharap, Ada Subsidi Pemerintah Untuk Siswa Kurang Mampu

BLITAR - Di Kota Blitar telah diberlakukan program five day school, mulai tahun ajaran baru 2017/2018 ini untuk lembaga-lembaga sekolah SMP Negeri. Untuk saat ini memang masih dalam tahap uji coba. Namun anggota DPRD Kota Blitar berharap, jika program ini  tidak ada kendala atau permasalahan, sehingga bisa berjalan secara optimal, ada subsidi  asupan makanan bagi siswa Kota Blitar yang dari kalangan ekonomi kurang mampu.
Harapan ini disampaikan H.M Nuhan Eko Wahyudi, SH anggota Komisi I DPRD Kota Blitar. Komisi I DPRD Kota Blitar berharap terkait penerapan Five Day School di Kota Blitar ini juga memikirkan anak atau siswa-siswi dari kalangan ekonomi kurang mampu. Karena menurutnya, jika penerapan lima hari sekolah dalam seminggu di Kota Blitar ini benar-benar optimal, anak-anak pulangnya sore. Bagi orang-orang dari kalangan ekonomi kurang beruntung, belum tentu mampu memberi uang saku anak-anaknya. Kecuali bagi keluarga yang mampu tidak ada masalah. Sehingga diharapkan ada subsidi untuk siswa miskin. Dengan mendapat dana dari pemerintah, bagi siswa kurang mampu mendapat bantuan uang saku. Karena ketika diatas jam 1 siang, jika kurang asupan dapat mengganggu konsentrasi dalam kegiatan belajar.
Sementara itu Mohamad Sidik, S.Sos,M.Ap Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar pada Senin (07/08), mengatakan bahwa seiring dengan berjalannya penerapan five day school, Pemerintah Kota Blitar telah memikirkan hal itu. Adanya bantuan untuk tambahan makanan bagi siswa-siswi Kota Blitar, khususnya dari kalangan ekonomi kurang mampu. Sehingga energi terpenuhi dan belajarnya tidak terganggu. Bahkan diperbolehkan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang disediakan dari rumah.(der)

TAG DPRD

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar