Logo
images

Komisi B DPRD Pekalongan Kunjungan Kerja Tentang Pengelolaan Pariwisata

Blitar Kota - Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Blitar. Rombongan sebanyak 11 orang diterima Plt. Wali kota Blitar di Ruang Sasana Praja Pemerintah Kota Blitar, Rabu, (22/01/2020).

Sumarrosul, Ketua rombongan Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan mengatakan, kunjungan ke Kota Blitar ini untuk mengetahui dan belajar dalam pengelolaan Pariwisata baik secara digital maupun manual. Pengelolaan Pariwisata Makam Bung Karno dan wisata belanja.

Sumarrosul mengaku puas dari kunjungan yang dilakukan. Diantara pengetahuan yang didapat juga dalam pengembangan desa wisata. Di Kota Blitar telah bermunculan kampung - kampung kreatif. Termasuk adanya tempat wisata, water park yang sudah berkembang. Sedangkan di Pekalongan masih merintis.

”DPRD akan mendukung anggaran dan kebijakan dalam merumuskan serta mengembangkan kepariwisataan. Mengingat di daerah kami cukup banyak yang belum tersentuh, ” Kata Summarosul.

Sementara itu Santoso, Plt. Wali kota Blitar mengatakan, sesuai dengan tujuan para tamu telah dibahas tentang pengelolaan pariwisata. Dengan pendampingan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.

”Diantaranya, telah kami sampaikan tentang pengetahuan tentang teknik pengembangan dan promosi, ” Kata Santoso.

Seperti kunjungan kerja dari daerah lain, dalam Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Kabupaten Pekalongan ini, selain bertukar informasi, rombongan juga berkunjung ke Makam Bung Karno untuk melakukan ziarah. (Der)


TAG , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar