Logo
images

Klenteng Poo An Kiong Gelar Kirab Barongsai

Blitar Kota - Kirab Barongsai digelar sebagai upaya untuk menyemarakkan puncak perayaan imlek, sekaligus menandai hari ke - 15 dan hari terakhir dari masa perayaan tahun baru imlek bagi kaum tionghoa.

Ratidina, Ketua Yayasan Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar, saat ditemui di kantornya, Jumat, (07/02/2020) pagi mengatakan, bertepatan dengan acara perayaan bersama, sekaligus kirab barong Cap Go Meh. Pihaknya berharap dengan adanya kirab ini tidak ada lagi pengaruh negatif masyarakat dan Kota Blitar semakin damai dan rejeki melimpah. Warga yang didatangi barongsai dipercaya bisa membawa keberuntungan dan keberkahan.

Saat kirab, barongsai dan liang leong juga mendatangi toko dan rumah warga tionghoa untuk mengambil angpao. Selain beratraksi, kegiatan kirab juga menjadi tontonan pengendara yang melintas dan mendapat sambutan hangat warga. Ada 10 barongsai berwarna warni dan 1 liong serta satu rombongan penabuh alat musik pengiring yang mendukung Kirab barongsai Cap Go Meh kali Ini.

‘’Ini memang agenda tahunan kita, sekaligus puncak perayaan Imlek agar keberkahan selalu menaungi warga Kota Blitar. " Ujar Ratidina.

Rute Kirap Barongsai Cap Go Meh Kota Blitar kali ini dimulai dari Klenteng Poo An Kiong, menuju Jalan Merdeka, Jalan Anggrek, Jalan Mastrip, Jalan TGP, Jalan Merdeka, Jalan Cepaka, Jalan Mawar dan Finis di Klenteng Poo An Kiong. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar