Logo
images

Kelurahan Pakunden Salurkan Alat Rebana Untuk Lima Kelompok

Blitar Kota - Sabtu, (19/09/2020) Kelurahan Pakunden merealisasikan Dana Alokasi Umum Tambahan tahun 2020 dengan menyalurkan alat musik kepada 5 kelompok musik yang ada di Kelurahan Pakunden. Penyaluran alat musik dilakukan di Balai Kelurahan Pakunden, Jumat malam 18 September 2020.

Wahyudianto, Lurah Pakunden mengatakan, penyaluran alat musik ini sebagai wujud realisasi Dana Alokasi Umum non fisik. Sebanyak 5 kelompok musik mendapakan 9 jenis alat, terdiri dari bass, chalty, rebana dan lainnya. Rencananya, selain pemberian alat Wahyudianto juga akan mengadakan berbagai pelatihan seperti pelatihan batik, pelatihan tanam anggrek, untuk meningkatkan ketrampilan warga Pakunden. Selain non fisik, realisasi Dana Alokasi Umum Tambahan Kelurahan Pakunden juga digunakan untuk pembangunan fisik. Diantaranya pemasangan paving, dan pemasangan lampu penerangan pemakaman umum. Wahyudianto menambahkan, pihaknya juga menampung penuh saran dan usulan program kegiatan dari Kelompok Masyarakat untuk diwujudkan sebagai bentuk realisasi Dana Alokasi Umum Tambahan tahun 2020 ini.

“Iya ini kita berikan bantuan alat ya 9 jenis kepada 5 kelompok musik. Ini yang non fisik. Kalau yang fisik kita juga gunakan untuk memasang paving dan juga lampu penerangan pemakaman umum. Kami juga masih tampung terus masukan dan saran dari Kelompok Masyarakat Pakunden,” kata Wahyudianto.

Sementara itu, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Pusat mengalokasikan Dana Alokasi Tambahan setiap desa dan kelurahan sebesar 350 juta. (Fix)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar