Logo
images

Kelulusan Siswa SMP di Kota Blitar Tahun 2020 Mencapai 100

Blitar Kota - Jumat (05/06/2020), Dinas Pendidikan Kota Blitar mengumumkan hasil kelulusan siswa SMP se-Kota Blitar. Sama dengan tahun sebelumnya, kelulusan siswa SMP tahun 2020 mencapai 100%.

Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, total ada 2.813 siswa yang dinyatakan lulus. Dengan rincian 2.390 dari SMP Negeri Kota Blitar, dan 423 sisanya dari SMP Swasta. Pengumuman kelulusan dilakukan secara online dengan memanfaatkan media sosial yang ada. Hal ini dilakukan agar siswa dan wali murid tetap di rumah saat melihat pengumuman kelulusan. Mengingat Pemerintah mengeluarkan kebijakan phisycal distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona. Pengumuman dilakukan dari pagi hingga sore, menyesuaikan kebijakan dari masing-masing lembaga pendidikan.

Priyo menegaskan, karena tidak ada Ujian Nasional (UN), kelulusan siswa ditentukan atau mengacu pada nilai rapor semester lima dan enam. Dinas pendidikan Kota Blitar memberikan keleluasaan bagi guru dan lembaga untuk menetapkan standart kelulusan.

“Termasuk pembelajaran di rumah itu kan yang menjadi acuan Bapak, Ibu guru. Memang kalau dibandingkan tahun lalu sangat berbeda ya, tapi Insyaallah anak-anak ini sudah memenuhi standart kelulusan,” kata Priyo.

Disinggung mengenai pelaksanaan wisuda, Piryo menegaskan, tidak ada larangan asal sudah berkoordinasi dengan dinas dan gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Blitar. Yang tidak kalah penting, harus tetap memperhatikan protocol kesehatan, dan pelaksanaannya tidak boleh berkerumun. (Kir)


TAG , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar