Logo
images

Kedai Kopi Menjamur, Harapan Baru Ekonomi Kota Blitar

Blitar Kota - Senin, (26/10/2020), Bisnis kedai kopi di Kota Blitar saat ini mulai menjamur. Hingga Oktober 2020, bisnis kedai kopi mulai bermunculan di beberapa titik kota, misalnya di Jl. Dr. Wahidin, Jl. Merdeka, Jl. Veteran, dan Jl. Anjasmoro, dan lain-lain. Melihat fenomena itu, Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar memberikan tanggapan positif.

Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Suharyono mengatakan, kedai kopi yang saat ini berdiri di Kota Blitar menjadi daya tarik sendiri. Bahkan, pihaknya menyebut Kota Blitar sebagai “Kota 1.000 Kopi”, karena setiap kedai kopi menyuguhkan cita rasa yang berbeda-beda. Selain menjadi daya tarik warga luar kota Blitar, fenomena ini dinilai mampu menumbuhkan sektor perekonomian di Kota Blitar, termasuk berkurangnya angka pengangguran. Pihaknya berharap, warga Kota Blitar yang berusia produktif bisa memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin.

Meski tidak bisa merinci, Suharyono memprediksi kedai kopi saat ini mencapai angka ratusan. Diakuinya dari ratusan kedai kopi itu, belum semuanya memiliki izin. Namun, pihaknya tidak mempermasalahkan, asal usaha bisa berjalan, menyerap tenaga kerja secara optimal, dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, agar mencegah klaster baru.

“Masih banyak yang belum memiliki izin, tapi sementara tidak apa-apa, yang penting jalan dulu, ekonomi bangkit lagi,” kata Suharyono.

Suharyono menambahkan, saat ini masih banyak pengusaha yang berminat mendirikan kedai kopi atau cafe di Kota Blitar. Beberapa berasal dari luar kota, di antaranya Kabupaten Blitar. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar