Logo
images

Kecamatan Sukorejo Programkan Minggu Bersih PSN

Blitar Kota - Kecamatan Sukorejo telah mengundang dan memberikan pembinaan terhadap pengurus RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se Kecamatan pada akhir Februari 2020. Diantara harapan dari pembinaan itu, meningkatnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Dibulan Maret 2020 dan bulan bulan berikutnya, dibawah ajakan pengurus RT, RW melakukan kegiatan Minggu bersih disetiap lingkungan.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar mengatakan, pembinaan terhadap pengurus RT, RW dan LPMK perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit yang seringkali terjadi dimusim hujan. Seperti Demam Berdarah yang disebabkan nyamuk. Sehingga perlu adanya tindakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dengan membersihkan lingkungan masing masing, khususnya saluran dan genangan air.

“ Kewaspadaan terhadap penyakit Demam Berdarah ini selain ditunjukkan dengan kerja bhakti secara rutin setiap minggu, juga dilakukan himbauan bersih bersih lingkungan bersama Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Kesehatan Kecamatan Sukorejo menggunakan mobil keliling serta pembagian abate,”kata Juyanto, saat di konfirmasi, Jum’at, (06/03/2020)

Juyanto menyebutkan, sekitar 250 pengurus RW dan pengurus RT serta pengurus LPMK sudah tersentuh pembinaan. Imbasnya bisa disampaikan ke masyarakat dilingkungan masing masing.(Der)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar