Logo
images

Kasus Kekerasan Anak di Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Minim

Blitar Kota - Selama ini Kelurahan Plosokerep merupakan kampung yang agamis, sehingga mayoritas warganya memegang teguh nilai-nilai agama dan penghormatan serta etika.

Wiwik Sri Widayati SE, Lurah Plosokerep saat ditemui di Ballroom satu diantara Hotel di Jalan Melati Kota Blitar, Rabu (18/09/2019) pagi mengatakan, selama tahun 2019 belum ditemukan adanya kasus kekerasan anak, baik dirumah, sekolah maupun dilingkungan . Landasan utama agama yang kuat secak kecil , diduga menjadi pemicu para orang tua dan warga dewasa di seluruh lingkungan Plosokerep, tetap menghargai anak-anak mereka dan anak-anak kecil. Selain itu, selama ini pihak Kelurahan juga rutin menggelar sosialisasi dan bahaya kekerasan pada anak, bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB Kota Blitar.

Jika memang ada temuan kasus, pihak Kelurahan akan langsung mengajak keluarga untuk menyelesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu. Termasuk usaha untuk mendekati dan berbicara dengan hati secara empat mata, termasuk menyimpan semua inti masalah yang ada secara rahasia agar tidak menjadi konsumsi publik yang biasanya salah kaprah.

"Kita memang berupaya untuk terus menyelesaikan secara kekeluargaan dulu, jika memang ada kasusu kekerasan anak,” ujar Wiwik.

Penyelesaian masalah secara langsung bertujuan untuk meminimalisir kasus, sekaligus upaya prefentif, agar kasus kekerasan pada anak tidak terjadi di Kelurahan Plosokerep. (Yud)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar