Logo
images

Karantina Satu Warga Gedog Berakhir Camat Sananwetan Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Blitar Kota - Senin, (28/09/2020), Satu warga Kecamatan Sananwetan Kota Blitar telah mengakhiri masa karantina mandiri setelah berstatus kontak erat pasien positif Covid-19 dari Bank BUMN Kota Blitar. Berakhirnya masa karantina ini dipastikan oleh jajaran forkopimcam Sananwetan.

Heru Eko Pramono, Camat Sananwetan mengatakan, satu warga ini merupakan seorang perempuan yang tinggal di Perumahan BTN Asabri Gedog, Kelurahan Gedog Kota Blitar. Yang bersangkutan diketahui pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari BUMN Kota Blitar dan sudah mengikuti pemeriksaan swab test dengan hasil negatif Covid-19, karantina mandiri dilaksanakan mulai tanggal 17 September sampai 28 September 2020.

Berdasarkan data dari perkembangan Covid-19 pertanggal 27 September 2020 Wilayah Kecamatan Sananwetan, jumlah komulatif kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 76 orang. Dengan rincian 3 orang dirawat, 72 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

“Satu warga ini merupakan seorang perempuan yang tinggal di Perumahan BTN Asabri Gedog, Kelurahan Gedog Kota Blitar. Yang bersangkutan diketahui pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari BUMN Kota Blitar dan sudah mengikuti pemeriksaan swab test dengan hasil negatif Covid-19,” jelas Heru.

Heru berharap, warga yang baru saja menyelesaikan masa isolasi mandiri ini dapat memberikan edukasi kepada warga lain agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Fan)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar