Logo
images

Karangsari Berupaya Maksimalkan Kampung Green And Clean

Blitar Kota - Untuk menguatkan potensi Kampung Green And Clean, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar memberikan pelatihan kepada masyarakat. Khususnya, yang berada di RW 02 sebagai lokasi Green And Clean, di kelurahan ini.

Fredy Hermawan, Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo mengatakan, program untuk menciptakan area yang hijau dan bersih ini telah diterapkan sejak tahun lalu. Untuk menguatkan keberadaan ini, warga sekitar yang masuk kelompok ini telah diberi pelatihan.

Fredy menambahkan, sebanyak 20 orang yang telah mendapat pelatihan yang berlangsung di Balai kelurahan pada awal September 2019 lalu. Warga yang memiliki jiwa social, memiliki kemauan dan memang benar benar peduli terhadap lingkungan.

“ Dengan pelatihan ini warga termotivasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau. Dari pelatihan ini juga dapat mengimbaskan pengetahuannya kepada warga lain yang ada disekitarnya,”harap Fredy.

Fredy juga menyebutkan, dari pelatihan kampung yang hijau dan bersih di Karangsari ini bisa mencontoh sebuah daerah di Surabaya yang cukup bagus yang telah membagikan pengalaman.(Der)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar