Logo
images

Kampung Wisata 3 Dimensi Bongares Tambah Spot Baru

Blitar Kota - Pasca mengikuti Lomba Kampung Kreatif pada akhir tahun 2017 lalu dan meraih Juara harapan 2, Kampung Wisata 3 Dimensi Outdoor  Bongares akan semakin berbenah,

Drs.Kusuma Wibawa Lurah Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar mengatakan adanya tempat wisata di wilayahnya itu merupakan bukti kalau pihaknya benar-benar melakukan pemberdayaan masyarakat guna mendukung program walikota Blitar "Maya Juwita". Meskipun  berada di wilayah perkotaan padat penduduk namun Paguyupan Bongares tetap mampu mewujudkan sebuah kampung wisata.Melalui tempat wisata itu,Kusuma berharap taraf ekonomi warga di sekitar mampu bertambah.

"Pihak kelurahan tentunya akan memonitor dan memantau perkembangan kampung 3D Bongares,"kata Kusuma.

Sementara itu, Mahendra ,satu diantara pelukis dan pengurus Kampung 3D Bongares menuturkan dari perlombaan Kampung Kreatif itu,pihaknya mendapatkan hadiah berupa tropy,sertifikat dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar dan uang pembinaan sebesar 1 juta 250 ribu rupiah.

"Dana yang kita dapat,rencananya akan digunakan untuk perawatan gambar yang sudah ada,serta untuk penambahan spot baru"kata hendra

Lebih lanjut Hendra menambahkan agar tahun 2018 ini kampung wisatanya didatangi lebih banyak pengunjung, pihaknya akan berinovasi. Nantinya, para seniman yang tergabung dalam paguyupan Bongares tidak hanya membuat  lukisan 3 Dimensi tapi juga 4 Dimensi.

 


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar