Logo
images

Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam Kota Blitar Gelar Pembinaan Pengurus Koperasi Tahun 2020

Blitar Kota - Rabu, (16/09/2020) Dalam rangka menjalankan program Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kota Blitar yang sempat berhenti karena pandemi Covid-19, Wali Kota Blitar memberikan pembinaan untuk Forum Komunikasi Koperasi Simpan Pinjam Kota Blitar. Kegiatan berlangsung di Rumah Makan Jl. Soekarno 276 Kota Blitar.

Santoso, Wali Kota Blitar mengatakan, pembinaan KSP dalam rangka menjalankan program-program Koperasi Simpan Pinjam yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Kegiatan ini di hadiri kurang lebih 60 orang perwakilan dari Koperasi Simpan Pinjam di Kota Blitar. Santoso juga menjelaskan, pengurus Koperasi di Kota Blitar harus bisa mengembangkan inovasi baru di masa pandemi Covid-19, agar perputaran dana Koperasi dapat berjalan dengan baik. Saat ini. Pemerintah Kota Blitar telah membangun kerja sama dengan UMKM binaan Koperasi dalam membuat masker dengan jumlah 30.000 masker, sehingga peran Koperasi sangat dibutuhkan selama pandemi Covid-19.

“Pembinaan KSP dalam rangka menjalankan program-program Koperasi Simpan Pinjam yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, pengurus Koperasi di Kota Blitar harus bisa mengembangkan inovasi baru di masa pandemi Covid-19, agar perputaran dana Koperasi dapat berjalan dengan baik,” jelas Santoso.

Sementara itu, Hari Suyadi, Ketua Forum Komunikasi KSP Kota Blitar mengatakan, terdapat 15 Koperasi Simpan Pinjam di Kota Blitar yang sempat terhenti program kerjanya karena pandemi Covid-19 serta faktor kurang aktif para pelaku Koperasi Simpan Pinjam. Hari menyebut, salah satunya program yang terhenti yaitu program dana bergulir yang berasal dari dana APBD Kota Blitar sejak 5 tahun lalu.

“Terdapat 15 Koperasi Simpan Pinjam di Kota Blitar yang sempat terhenti program kerjanya karena pandemi Covid-19 serta faktor kurang aktif para pelaku Koperasi Simpan Pinjam,” jelas Suyadi.

Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan rekan-rekan Koperasi Simpan Pinjam di Kota Blitar agar dana yang sempat terhenti dapat diserap dan di gunakan kembali. (Fan)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar