Logo
images

Empat Fraksi Ditetapkan, DPRD Kota Blitar Usulkan Pimpinan Definitas ke Gubernur Jawa Timur

Blitar Kota - Pembentukan fraksi DPRD Kota Blitar ditetapkan dalam rapat paripurna, Senin 09 September 2019, di Gedung Graha Paripurna DPRD Kota Blitar. Terdapat empat fraksi yang ditetapkan dalam rapat ini, yaitu fraksi PDIP, PKB, PPP, dan Indonesia Bersatu.

Pimpinan Sementara DPRD Kota Blitar, Syahrul Amin mengatakan, tidak ada perubahan jumlah fraksi di DPRD Kota Blitar. Namun, komposisi fraksi sedikit berbeda dengan periode sebelumnya. Dari empat fraksi, tiga fraksi berdiri sendiri dan satu fraksi gabungan. Fraksi yang berdiri sendiri, yaitu PDIP, PKB yang diikuti partai Hanura, dan fraksi ke tiga, PPP.

“Satu fraksi gabungan yaitu Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKS,” kata Syahrul.

Syahrul menyebut, setelah penetapan fraksi, selanjutnya akan membentuk tata tertib untuk membahas penetapan pimpinan dewan definitif. Menurut Syahrul, partai yang mendapat jatah kursi pimpinan dewan, telah mengusulkan nama-nama calon. PDIP mengusulkan Syahrul Alim, PKB mengusulkan Yasin Hermanto, dan PPP mengusulkan Agus Zunaidi.

Penetepan pimpinan definitive DPRD Kota Blitar, kata Syahrul, masih menunggu keputusan Gubernur Jawa Timur. (Kir)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar