Logo
images

Dukung UMKM Keren, Tim KKN 145 UPN Veteran Jawa Timur Gelar Bazar Ramadhan

Kota Blitar - Tim KKN UPN Veteran Jawa Timur menggelar Bazar Ramadhan di depan Kantor Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, pada Sabtu (23/4/2022). Bazar Ramadhan menjadi program kerja unggulan tim KKN 145 UPN Veteran Jatim selama menjalani KKN di Kelurahan Karangsari.

Bazar Ramadhan digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang berbuka puasa. Dengan mengusung tema "Desa Ekonomi Kreatif dan Kewirausahaan" Defi bersama 10 rekannya melibatkan seluruh pelaku UMKM di Kelurahan Karangsari dalam Bazar ini.

Bazar berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Terdapat 5 stand yang disediakan untuk menyajikan produk UMKM mulai makanan, minuman maupun lainnya. Tim KKN UPN Veteran Jawa Timur menyebut, pihaknya juga melibatkan organisasi wanita yang ada di Kelurahan Karangsari, mulai PKK dan Kader Posyandu untuk mengisi stand Bazar.

Harapannya, Bazar Ramadhan Kelurahan Karangsari ini bisa bermanfaat untuk warga. Selain itu, perwakilan Tim KKN 145 UPN Veteran Jawa Timur menyebut di area yang sama juga dibuka stand khusus pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) bagi masyarakat dengan hadiah doorprize menarik.

Lurah Karangsari, Agus Riyanto, mendukung penuh kegiatan yang digelar KKN UPN ini.

“Bazar ini sangat membantu UMKM dalam menjajakan produk-produknya. Apalagi dengan digelarnya pembayaran PBB, menurutnya sangat positif dan mampu mendukung pendapatan asli daerah (PAD) Kota Blitar,” ujarnya pada Sabtu (23/4/2022).

Tim KKN UPN Veteran diharapkan bisa merealisasikan berbagai program kerja lainnya yang mampu memajukan Kelurahan Karangsari hingga Juni mendatang. (Fix)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar