Logo
images

DPRD Kota Blitar Dukung Penuh Rencana Pembangunan Pasar Terpadu Dimoro

Blitar Kota - Selasa, (13/10/2020), DPRD Kota Blitar memberikan dukungan penuh terkait rencana pembangunan Pasar Terpadu di kawasan Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar. Hal itu perlu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dan mewujudkan Kota Blitar sebagai pusat perdagangan dan jasa. Demikian disampaikan Totok Sugiarto, Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar.

Totok mengatakan, untuk memaksimalkan laju perekonomian di Pasar Hewan Dimoro, Pemerintah Kota sudah membuat jalan tembus di Jl. Suko sebagai kontifitas perdagangan di Pasar Legi dan kawasan Dimoro. Namun menurut Totok, kondisi perdagangan di Pasar Legi dan kawasan Dimoro saat ini masih tidak seimbang. Perdagangan di Pasar Legi sudah ramai, tapi sebaliknya aktivitas di kawasan Dimoro masih sepi. Oleh karena itu, penataan pasar terpadu perlu dilakukan. Nantinya pasar terpadu akan melibatkan pedagang pasar loak dan eks pedagang Jalan Mastrip. Pemerintah Kota akan membangun kios bagi pedagang loak dan eks pedagang jalan Mastrip di selatan dan barat Pasar hewan Dimoro.

Menurut Totok, Pemkot sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 40 miliar untuk rencana penataan kawasan pasar terpadu. Anggaran itu untuk pembangunan fisik dan pemenuhan sarana dan prasarana pendukung.

“Rinciannya Rp 35 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp 5 miliar untuk sarana prasarana pendukungnya,” kata Totok.

Totok menambahkan, karena menjadi Pasar Terpadu nantinya kawasan pasar dimoro juga akan diintegrasikan dengan sistem informasi dan teknologi. Pemerintah Kota tidak hanya menyiapkan infrastruktur dan sarana prasarana, namun juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar