Logo
images

Dorong Percepatan Program Maya Juwita, Tahun ini Pemkot Blitar Kembangkan “Gedog Patria Outbond”

Blitar Kota - Lomba Proposal Perencanaan Kampung Wisata Kreatif Kota Blitar sudah digelar tahun 2017 lalu. Melalui kegiatan itu, Pemkot menggandeng masyarakat lokal guna perencanaan-pelaksanaan dan pengawasan program pariwisata. Sebagai upaya untuk mendorong percepatan program masyarakat berdaya menuju kota pariwisata (maya juwita). Adapun bentuk komitmen dari pemerintah, tahun ini akan mengembangkan kawasan wisata baru yakni “Gedog Patria Outbond”,pemenang juara lomba proposal perencanaan kampung wisata kreatif tahun 2017.

 

Pujiasih S.Sos.,M.Eng.,M.Sc kasubid ekonomi Bappeda Kota Blitar mengatakan tahun 2018 ini berupaya mewujudkan konsep menjadi bentuk nyata agar tumbuh lokus wisata baru dikota Blitar. Saat ini difokuskan untuk pengembangan “gedog patria outbond”. Pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai OPD terkait.

 

“Pengembangan lokasi wisata menjadi tanggung jawab berbagai OPD.Disesuaikan dengan tupoksi masing-masing. Semisal untuk pembangunan infrastruktur pendukung seperti jalan menjadi tanggungjawab Dinas PU- untuk konsep pengembangan lingkungan outbond berada di DLH dll,”jelas Pujia.

 

Namun demikian Pujiasih berharap untuk perencanaan kampung wisata kreatif yang lain, juga akan digarap serius oleh masyarakat setempat. Sehingga tidak hanya terbatas pada pelaksanaan lomba saja. Agar bisa lebih matang dan diwujudkan dalam bentuk fisik. Apalagi masyarakat diberikan keleluasaan untuk mencari sponsorship guna pengembangan kawasan wiata baru.

 

Sekedar mengingatkan saja, untuk pemenang lomba Proposal Perencanaan Kampung Wisata Kreatif Kota Blitar tahun 2017- juara 1 hingga 3-Gedog Patria Outbond kelurahan Gedog, Kampung Nirwana Boclent kelurahan Sukorejo dan Kampung Cyber kelurahan Gedog. Juara harapan 1 hingga 3, kampung Budaya Adipati Aryo Blitar kelurahan Blitar, kampung Bathok kelurahan Tanjungsari dan kampung 3D Bongares kelurahan kepanjenlor. Sementara untuk pemenang favorit 1 sampai 3, kampung Botol kelurahan Rembang, kampung Wono Madyo kelurahan Karangtengah dan Agrowisata Belimbing kelurahan Karangsari. Rama Siti Rohma


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar