Logo
images

DLH Himbau Semua Guru di Kota Blitar Masukkan Tema Cinta Lingkungan Saat Mengajar

Blitar Kota - Tema lingkungan sangat penting diketahui sejak dini, agar generasi muda dan generasi penerus Kota Blitar mampu menyelamatkan kotanya dari gangguan pencemaran, sampah dan menjaga estetika Kota.

Pande Ketut Suryadi SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar saat ditemui di Kantornya, Selasa (24/09/2019) siang mengatakan, tema cinta lingkungan bisa dimasukkan ke semua mata pelajaran, baik bidang umum, khusus maupun minat. Materi yang diberikan juga tidak perlu masuk dalam kurikulum bahan mengajar, tetapi lebih ke ajakan dan himbauan. Siswa Sekolah saat ini dinilai menjadi motor penggerak utama yang menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan. Selain karena Sekolah mereka sudah Adiwiyata, anak-anak biasanya akan langsung mempraktikkan di rumah, bersama teman, tetangga maupun orang tua.

Pihaknya sudah sejak lama menghimbau semua sekolah, baik SD/MI, SMP/Mts maupun SMA/SMK dan MA , baik yang Adiwiyata maupun yang belum Adiwiyta, agar mau peduli lingkungan. Jika generasi penerus kita sudah tertanam jiwa cinta lingkungan, bukan tidak mungkin kedepan Kota Blitar akan mendapat generasi emas yang peduli lingkungan, cinta kebersihan dan mau berjuang demi mewujudkan Kota Blitar yang berwawasan lingkungan.

“Sejak kecil memang harus diberitahu, agar saat dewasa mereka hafal bagaimana menjaga lingkungan yang baik dan benar,”Jelas Pande.

Untuk menanamkan semangat kebersihan dan memantapkan jiwa menjaga lingkungan sejak dini, DLH Kota Blitar rutin menggelar sosialisasi ke Sekolah, menggelar lomba kebersihan, lomba kreatifitas lingkungan sampai dukungan ke Sekolah yang menuju Sekolah Adiwiyata.(Yud)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar