Logo
images

Disparbud Kota Blitar Tambah Fasilitas Di Istana Gebang

Blitar Kota - Jum'at, (23/10/2020), Kawasan wisata Istana Gebang Kota Blitar mendapat fasilitas baru dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berupa gazebo dan spot selfie. Langkah ini sebagai upaya dinas setempat untuk menarik minat wisatan berkunjung ke Istana Gebang. Demikian disampaikan Heru Santoso, Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata.

Heru mengatakan anggaran fasilitas itu berasal dari Bidang Pengembangan Pariwisata. Sedangkan anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat. Meski tidak bisa merinci besaran anggarannya, Heru mengaku bersyukur karena ditengah pandemi Covid-19, wisata Istana Gebang masih mendapat pengembangan. Menurutnya ada dua gazebo yang saat ini tengah dibangun, lokasinya ada di halaman sebelah timur. Sedangkan spot selfie disiapkan di sebelah barat dekat pintu masuk. Heru mengatakan, spot selfie ini didesain sederhana dengan menonjolkan nilai-nilai sejarah Bung Karno.

Heru berharap adanya fasilitas baru ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Istana Gebang. Mengingat hingga saat ini, tingkat kunjungan di Istana Gebang masih terbilang sepi. Heru mengaku hingga saat ini belum membuat paket wisata secara khusus. Menurutnya paket wisata itu bergantung dengan travel.

“Paket itu kan yang buat travel, yang menjadi kunjungan utamanya adalah Makam Bung Karno, Istana Gebang, dan Agrowisata Blimbing Karangsari,” jelas Heru.

Sementara itu, sepi kunjungan wisata di Kota Blitar masih erat hubungannya dengan pandemi Covid-19. Sebelumnya kawasan wisata juga sempat ditutup sementara, dan baru dibuka Juni 2020. (Kir)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar