Logo
images

Disparbud Bekali Insan Wisata Pelatihan Berbahasa Inggris

BLITAR - Kota Blitar merupakan kota wisata yang menjadi jujugan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sehingga wajib bagi insan wisata untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa asing yakni Bahasa Inggris. Untuk itulah Pemkot Blitar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris, bagi para insan wisata perwakilan dari tiap kelurahan.


Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si. Kepala Disparbud Kota Blitar pada Senin (30/10), mengatakan bahwa pelatihan itu dilakukan secara bertahap, dimulai sejak tahun 2015 lalu. Untuk tahun ini terbagi dalam 9 kelompok. Tiap kelompok diikuti 12 orang. Mereka mengikuti pelatihan selama 8 kali pertemuan. Satu kali pertemuan sekitar 90 menit. Adapun pelatihan speaking English itu dimulai sejak awal September hingga akhir Oktober 2017 bertempat di dinas setempat.


Menurut Tri Iman meskipun pembelajaran masih didalam kelas, namun mereka aktif untuk berbicara dengan menggunakan Bahasa Inggris. Bahkan pasca pelatihan juga membentuk grup WA yang tiap waktu digunakan ajang berdiskusi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dengan begitu mereka akan terbiasa. Sehingga mereka siap jika sewaktu-waktu menerima kunjungan wisatawan asing.(ram)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar