Logo
images

Diskominfotik Laksanakan Bimtek Relawan TIK

BLITAR - Selasa sampai Kamis 8 hingga 10 Agusus 2017 Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar bidang E-Goverment, akan melaksanakan Bimtek Relawan TIK. Acara ini digelar untuk memberikan peningkatan pemahaman dan kompetensi TIK kepada masyarakat Blitar.
Joni Tri Nursamsu, S.Kom Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Goverment pada Rabu (02/08), menjelaskan bahwa peserta Bimtek ini sebanyak 21 orang dan merupakan relawan TIK, yang berasal dari masing-masing kelurahan di Kota Blitar. Adapun ketentuan peserta bimtek diantaranya, memiliki ketrampilan menggunakan laptop atau tablet, smartphone atau HP android. Selain itu juga berkomitmen dalam mendayagunakan TIK, dan menyebarluaskan ilmu TIK untuk warga dan kelurahan setempat. Sementara tujuan adanya bimtek ini untuk menjalin komunikasi dan hubungan harmonis antara unsur masyarakat dengan unsur pemerintahan daerah.
Joni menuturkan, pelaksanaan bimtek kali ini merupakan yang perdana dan diutamakan untuk peserta wanita. Namun meski demikian, tidak menutupkemungkinan untuk para relawan pria yang juga ingin mewakili kelurahannya. Menurut rencana, program ini akan dilakukan setiap tahun agar jumlah relawan TIK di Kota Blitar semakin bertambah banyak. Untuk itu, pada bimtek pertama ini akan digunakan sebagai starting point atau acuan awal, agar diketahui apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Blitar sebagai percepatan menjadikan Kota Blitar sebagai smart city.(vik)

TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar