Logo
images

Diskominfotik Kota Blitar Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Master Situs Web

Blitar Kota - Sosialisasi master situs web berlangsung di ruang Integrated System Center, Dinas Komuniksi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, Senin, (24/02/2020). Diikuti seluruh perwakilan OPD, Lembaga, Badan, Kecamatan dan Kelurahan se - Kota Blitar.

Wahyudi Eko Surono, Kepala Bidang Penyelenggaraan e-Goverment, Diskominfotik mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengenalan master web yang mengupdate situs web masing - masing OPD. Master web akan membuat Web OPD saling terintegrasi sehingga informasi baru yang berkaitan dengan OPD tersebut akan termuat secara otomatis. Wahyudi menilai, pengelolaan web di OPD selama ini kurang optimal sehingga informasi di dalamnya pun cenderung monoton. Bahkan diantaranya tidak melakukan data kepegawaian meski yang bersangkutan sudah pindah tugas. Ke depan, jika terjadi mutasi yang dilakukan BKD, secara otomatis data kepegawaian di Web OPD akan berubah, menyesuikan web milik BKD. Tidak hanya itu, berita - berita yang dimuat LPPL Radio Mahardhika FM ke situs website blitarkota.go.id juga akan terintegrasi secara otomatis dengan OPD yang bersangkutan.

Wahyudi mengatakan dinas setempat sudah melakukan upgrade master web dimasing - masing OPD. Pengelola web OPD tinggal mempelajari fitur - fitur baru dan mengisi kontennya. Fitur yang dimaksud terdiri dari modul galeri kegiatan OPD, modul dokumen - pengumuman, modul agenda, modul berita, dan lain-lain.

“Selama ini pengelolaan web di OPD itu kurang aktif ya, bahkan ada yang kepala OPDnya sudah pindah tugas ke dinas lain tapi fotonya belum diganti, ” tegas Wahyudi.

Wahyudi berharap, master web bisa memudahkan OPD dalam mengisi konten web dan mewujudkan keterbukaan informasi bagi masyarakat. (Kir)


TAG , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar