Logo
images

Dinas PUPR Manfaatkan Anggaran PAK APBD 2019 Untuk Pembangunan Fisik Kota Blitar

Blitar Kota - Total Anggaran Dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar senilai sekitar 32 milliar rupiah. Total anggaran ini, nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan fisik Kota Blitar. Demikian disampaikan Dindin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar.

Dindin menyebut, anggaran yang berasal dari PAK APBD 2019 nantinya akan dipergunakan untuk beberapa pembangunan fisik. Seperti peningkatan dan pemeliharan jalan, trotoar, jembatan, dan irigasi. Selain itu juga untuk persiapan pembanguan pasar sayur di Jalan Kenari Kota Blitar.

Dindin menyebut, lahan pembangunan pasar sayur sudah siap, tinggal menambahkan lahan untuk akses masuk serta pengurukan, sebagai persiapan pembangunan ditahun 2020. Disinggung terkait jalan mana saja yang akan mendapat pemeliharaan, Dindin tidak bisa merinci. Namun, ia mengatakan, terdapat 30 titik jalan di Kota Blitar yang saat ini perlu mendapat pemeliharaan.

“Untuk pemeliharaan jalan yang jelas saat ini ada sekitar 30 titik tersebar di seluruh wilayah Kota, perlu kita lakukan pemeliharaan,” tegas Dindin.

Dindin menambahkan, saat ini pihaknya masih menyusun perencanaan perbaikan jalan. Jika sudah rampung, pengerjaan pemiliharaan dan peningkatan jalan dibeberapa titik Kota Blitar segera dilakukan. (Kir)


TAG ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar