Logo
images

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Beri Bimbingan Pelajar SD

Blitar Kota - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar bekerjasama dengan lembaga lembaga Sekolah Dasar, menyelenggarakan Bimbingan Pemustaka. Puluhan pelajar dari lembaga SD,MI yang menjadi sasaran bimbingan yang telah berlangsung di Ruang Layanan Perpustakaan, 17 hingga (18/09/2019).

Ronny Yoza Pasal Bessy, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar di temui Selasa siang, (24/09/2019) menyebutkan, ada sekitar 70 anak yang mengikuti bimbingan yang berlangsung selama dua hari lalu. Para pelajar ini mendapat bimbingan dari para Pustakawan di perpustakaan ini.

Ronny menjelaskan, dari bimbingan ini anak didik menerima beberapa materi. Diantaranya,  pengenalan keberadaan perpustakaan, tata cara untuk bisa menjadi anggota perpustakaan dan pengelolaan perpustakaan.

"Diharapkan dari bimbingan ini ada peningkatan minat baca, mengurangi ketergantuan Hand Phone androit dan sejenisnya. Sesuai visi misi Kota Blitar dalam mencerdaskan masyarakat,’’ kata Ronny.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar selalu menjalin kerjasama dengan instansi lain dalam mengoptimalkan keberadaan perpustakaan.(Der)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar