Logo
images

Dinas Pendidikan Kota Blitar Gelar Lomba Tari Kreasi Tingkat SD - MI Kota Blitar

Blitar Kota - Lomba tari kreasi tingkat SD - MI dilaksanakan Selasa, (25/02/2020) di halaman Dinas Pendidikan Kota Blitar. Menjadi salah satu rangkaian lomba yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Blitar di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) Kota Blitar tahun 2020.

Purwaningrum, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan lomba tari kreasi ini menjadi agenda tahunan dinas setempat, sekaligus masuk dalam rangkaian FSL2N. Menjadi upaya dinas setempat untuk meningkatkan minat dan bakat siswa dibidang seni. Sekaligus untuk mencari bibit unggul yang dibina dan dipersiapkan mewakil Kota Blitar di FSL2N tingka provinsi. Selain lomba tari, Dinas Pendidikan Kota Blitar juga menyelenggarakan lomba menyanyi solo, pantomim, kriya anam, pidato, dll.

Untuk lomba tari, Purwaningsih menyebut tahun ini terdapat 63 grub tari yang berpartisipasi, mewakili SD Negeri dan MI yang berada dibawah naungan Kemenag Kota Blitar. Jenis tari yang dilombakan adalah tari kreasi atau tarian yang dikembangkan dari tradisi daerah secara inovatif. Purwaningrum menjelaskan, lomba tari nantinya akan dilaksanakan berjenjang SD dan SMP. Bulan ini diperuntukkan bagi lembaga pendidikan setingkat SD.

“Lomba tari ini kami laksanakan berjenjang ya, SD dan SMP. Untuk SMP masih kita buatkan jadwalnya, bulan ini hanya untuk SD, ” kata Purwaningrum.

Purwaningrum menambahkan, pengumuman lomba kreasi tingkat SD akan dilakukan Rabu, (26/02/2020). Pemenang yang diambil mulai dari juara pertama sampai harapan kedua. (Kir)


TAG , , , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar