Logo
images

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pembukaan Kampung Wisata Sesuai Protokol Kesehatan

Blitar Kota - Kamis, (20/08/2020) Memasuki masa New Normal, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar mulai mempersiapkan rencana pembukaan beberapa tempat wisata dan kegiatan seni-budaya. Pembukaan tempat wisata tahap pertama sudah dilakukan sejak Juni lalu, selanjutnya dinas setempat akan melanjutkan pembukaan tahap ke dua untuk kampong wisata yang ada dibeberapa kelurahan. Namun demikian, kebijakan ini nantinya akan disesuaikan dengan kesiapan pengelola kampung wisata.

 

 

Tri Iman Prasetyono, Kepala Disparbud Kota Blitar mengatakan, sesuai target pembukaan kampong wisata ini dilakukan akhir Agustus 2020. Namun hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinas dan pemantauan beberapa kampong wisata. Tri Iman menegaskan, pembukaan tempat wisata tahap ke dua nantinya disesuiakan dengan kesiapan pengelola. Artinya jika pengelola belum siap memenuhi sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19 maka bisa menunda. Namun jika sudah siap, maka bisa membuka kembali kampung wisata sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan dinas setempat.

 

 

Tri Iman mengaku, dalam waktu dekat akan mengundang pengelola kampung wisata ke dinas setempat terkait hal tersebut. Pihaknya akan menampung ide gagasan dari pengelola untuk mendukung gairah wisata di Kota Blitar. Setelah itu, pihaknya juga akan melakukan monitoring ke kampung wisata terkait dengan kesiapan pengelola dan warga setempat.

 

 

“Jadi saat kita buka lalu ada kampong wisata yang belum siap, ya nanti bisa menunda dulu” kata Tri Iman

 

 

Tri Iman menegaskan, hingga saat ini ada sekitar 13 kampung wisata yang terbentuk di Kota Blitar. Diantaranya adalah Kampung Batok di Kelurahan Tanjungsari, Kampung Tahu di Kelurahan Pakunden, Kampung Belimbing di Kelurahan Karangsari, Kampung Budaya di Kelurahan Blitar, Kampung Mint di Kelurahan Pakunden dan lainnya. (Kir)


TAG , , Kota Blitar

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar