Logo
images

Cegah Zona Merah Covid-19, Warga Kota Blitar Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Blitar Kota - Sabtu, (17/10/2020), Sampai saat ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 173 orang. Sementara sebanyak 159 orang telah dinyatakan sembuh. Sesuai data yang dirilis sosial media instagram milik Pemprov Jawa Timur, saat ini Kota Blitar berada di zona kuning Covid-19. Hal ini terjadi lantaran angka kesembuhan Covid-19 di Kota Blitar terus meningkat.

Rudy Wijonarko, Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar mengatakan, untuk menjaga Kota Blitar agar tetap di zona kuning pihaknya mengimbau warga Kota Blitar untuk terus menerapkan protokol kesehatan  dengan rajin mencuci tangan. Rudy mengatakan, penggunaan masker saat ini sudah dianggap menjadi kebiasaan dan tidak boleh ditinggalkan. Selain itu, pihaknya meminta agar warga Kota Blitar rajin mencuci tangan saat berada di luar rumah. Jika tidak sempat, Rudy menyebut warga Kota Blitar harus membawa hand sanitizer di tas ataupun di saku. Hal ini bertujuan untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

”Jangan lupa kita tetap mentaati protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, kalau tidak gitu wajib bawa hand sanitizer kemana-mana, ini harus tetap kita taati terhadap pribadi masing-masing dan juga keluarga serta warga lingkungan sekitar,” tegas Rudy.

Sementara itu, untuk menertibkan masyarakat hingga saat ini, Pemerintah Kota Blitar terus melakukan operasi penertiban protokol kesehatan mulai dari Operasi Yustisi, penertiban fasilitas umum hingga tempat-tempat wisata. (Fix)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar