Logo
images

Camat Sananwetan Bersama Disparbud Kota Blitar Ajak Warga Sawahan Melestarikan Tradisi Lokal

Blitar Kota - Rabu, (09/09/2020) Camat Sananwetan, bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menggelar bedah Sumber Ubalan di Lingkungan Sawahan Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu 9 September 2020.

Heru Eko Pramono, Camat Sananwetan dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, kegiatan bedah Sumber Ubalan di Lingkungan Sawahan ini bertujuan untuk merawat tradisi atau menjaga warisan leluhur Jawa yang dikemas dalam tata cara, nilai-nilai dan selebrasi Jawa. Heru menyebut, kegiatan bedah Sumber ini merupakan kegiatan rutin Warga Lingkungan Sawahan Kelurahan Klampok, yang mana kegiatan ini diisi dengan kirim doa untuk leluhur.

Heru menambahkan, hampir seluruh Kelurahan di Kecamatan Sananwetan memiliki mata air, diantaranya Sumber Ubalan, Sumber Sendang dan beberapa Sumber lainya. Dengan adanya program Maya Juwita sejak tahun 2019, Pihaknya berupaya potensi itu bisa dioptimalkan sehingga menjadi daya tarik daerah.

“Kegiatan bedah Sumber Ubalan di Lingkungan Sawahan ini bertujuan untuk merawat tradisi atau menjaga warisan leluhur Jawa yang dikemas dalam tata cara, nilai-nilai dan selebrasi Jawa,” jelas Heru.

Heru berharap, potensi wisata diwilayah memberikan manfaatkan bagi warga sekitar. (Fan)


TAG Pemkot Blitar, , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar