Logo
images

Brokohan Peringati Hari Lahir Bung Karno

Blitar Kota - Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno  dan memperingati hari lahirnya Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar menggelar Brokohan di Balai Kesenian Istana Gebang  Jalan Sultan Agung No. 95 Kota Blitar, Sabtu (06/06/2020) 

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, dalam rangka memeperingati hari lahirnya Bung Karno, Pemerintah Kota Blitar menggelar Brokohan. Brokohan ini merupakan keberkahan atas lahirnya salah satu tokoh, yakni Bung Karno. Tokoh yang dapat menjadi contoh baik untuk masyarakat yang ada di Kota Blita. Santoso juga menjelaskan  beberapa agenda yang sudah dilaksanakan dalam memperingati Bulan Bung Karno di antaranya adalah malam tirakatan bersama budayawan mocopat yang ada di Kota Blitar,  Ziarah ke makam Bung Karno,  dan dilanjutkan kegiatan selamatan serta kegiatan Brokohan yang di laksanakan di Balai Kesenian Istana Gebang.

“Brokohan ini merupakan keberkahan atas lahirnya salah satu tokoh Bung Karno yang dapat menjadi contoh yang baik dalam perjuangannya selama masih hidup untuk masyarakat yang ada di Kota Blitar,” jelas Santoso 

Santoso menambahkan, selama bulan Bung Karno baik Kota maupun Kabupaten Blitar bersinergi untuk memperingati dengan mengadakan lomba diskusi virtual pembahasan sejarah Bung Karno yang ada di Pendopo Kabupaten Blitar  dan beberapa agenda yang sudah di rencanakan seperti Qotmil Qur’an dan doa bersama lintas agama di Kota Blitar  . (fan)


TAG Pemkot Blitar, ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar