Logo
images

BPS Menilai Program Penggulangan Kemiskinan Sudah Tepat

BLITAR - Dari hasil analisa khusus BPS Kota Blitar tahun 2017, program pengentasan kemiskinan yang dicanangkan pemerintah Kota Blitar lebih banyak difokuskan di bidang pendidikan. Program pembebasan biaya sekolah, bantuan seragam, serta bantuan BOSDA  secara tidak langsung, program ini mengangkat kualitas SDM, sehingga kedepannya anak warga miskin dapat berpendidikan tinggi dan bisa merubah nasib keluarganya dari keluarga miskin menjadi tidak miskin.


Nanang Widaryoko Sarjana Sains Terapan Magister Sains Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kota Blitar pada Sabtu (28/10), mengatakan bahwa dari table karakteristik penduduk miskin dan hampir miskin di Kota Blitar tahun 2016, kebanyakan pendidikan terakhir warga miskin saat ini  untuk kepala rumah tangga berusia rata-rata 54 tahun  39.1%  tidak tamat SD, sementara 35.8% hanya tamat SD.


Nanang menambahkan, dengan program penguatan pendidikan bagi warga miskin yang sudah dicanangkan sejak lama pemerintah Kota Blitar, dipastikan semakin tahun angka kemiskinan di Kota Blitar akan semakin turun.(yud)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar