Logo
images

Blitar Creative Festival Akan Digelar Lebih Besar Dan Megah

Blitar Kota - Alasan utama bobot acara Blitar Creative Festival harus diperbesar, di antaranya untuk menarik banyak pengunjung, baik dari luar kota maupun luar daerah. Sekaligus meningkatkan perekonomian warga dan mengangkat industri kreatif asli Kota Blitar.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar mengatakan, alasan lain mengapa Blitar Creative Festival harus ditingkatkan kualitas dan gaungnya karena agenda ini sudah masuk Kalender Wisata Jawa Timur, sehingga dalam pelaksanaannya tidak bisa setengah - setengah. Tahun ini selain memperbanyak isi acara dan stand, sesuai rencana juga akan disediakan stand tamu dari Kabupaten atau Kota di Jawa Timur  yang akan mengisi booth acara.

Pihaknya, saat ini sudah menawarkan ke beberapa daerah yang dinilai mempunyai ekonomi kreatif yang besar seperti Malang dan Surabaya agar bisa ikut bergabung dan memeriahkan Blitar Creative Festival. Untuk lokasi acara, PIPP dan Alun-alun saat ini menjadi kandidat yang masih dipertimbangkan untuk menjadi venue utama Blitar Creative Festival Tahun 2020.

"Kita memang dituntut untuk terus berkembang setiap tahun, makanya kita akan melibatkan banyak orang, termasuk boot khusus pegiat kreatif dari luar daerah,” Jelas Iman.

Sesuai Kalender Wisata Jawa Timur 2020, Blitar Creative Festival Tahun 2020 digelar 12 Juni 2020. (Yud)


TAG , , ,

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar