Logo
images

Beri Penekanan PPID Pembantu Terkait DIP, Diskominfotik Adakan Rapat Koordinasi

BLITAR - PPID Pembantu yang melekat pada setiap Organisasi Perangkat Daerah memiliki fungsi yang penting dalam pengelolan informasi publik di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Karena itulah Dinas Kominfotik mengadakan rapat koordinasi bersama dengan seluruh PPID Pembantu tentang penyusunan Daftar Informasi Publik.
Agus Budi Darmawan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dan Aspirasi Publik Bidang Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar pada Selasa (20/06), mengatakan bahwa pihaknya selaku PPID Utama berkewajiban untuk membuat kesamaan persepsi diantara PPID Pembantu yang terdiri dari perwakilan seluruh OPD se Kota Blitar ditambah dengan BUMD seperti PDAM dan Bank Artha Praja. Menurut Agus, persepsi yang harus disamakan itu berupa Daftar Informasi Publik (DIP) yang tersusun secara sistematis sehingga tidak terjadi kegagalan dalam penyampaian informasi. Agus mengaku, pihaknya telah menyiapkan aplikasi untuk dapat digunakan dari setiap PPID Pembantu dalam pengisian penyusunan DIP yang harus dilaporkan secara transparan dan akuntabel.
Agus menambahkan, kegiatan yang dihadiri sekitar 40 peserta ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB itu diakhiri dengan ramah tamah dan berbuka puasa bersama.(sar)

TAG Ppid

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar