Logo
images

Angka Kemiskinan Kota Blitar Menurun

BLITAR - Kebijakan Pemerintah Kota Blitar memberikan fasilitas ke warga miskin, diantaranya Pemberian Beras Sejahtera (Rastra) atau (Raskinda), Surat Pernyataan Miskin (SPM), dan sekolah gratis, secara tidak langsung mengubah tatanan ekonomi warga. Jika sebelumnya banyak warga yang kesulitan menghidupi keluarga, sekarang mereka sudah bisa menabung dan meningkatkan taraf hidup keluarga.
Nanang Widaryoko, S.S.T., M.Si Kepala Seksi Statistik Sosial BPS Kota Blitar pada Kamis (19/10), mengatakan bahwa di tahun 2015, angka kemiskinan di Kota Blitar mencapai 7,29%, sementara untuk tahun 2016 turun menjadi hanya 7,18%. Satu diantara faktor penting penyebab turunnya kemiskinan di Kota Blitar diantaranya percepatan pertumbuhan ekonomi, perbaikan kesejahteraan penduduk miskin, dan turunnya harga komoditas makanan di Kota Blitar.
Menurut Nanang, saat ini jika dibanding dengan kabupaten/kota lain di Jawa Timur, angka kemiskinan di Kota Blitar saat ini menjadi yang paling rendah atau kabupaten/kota dengan penduduk miskin paling sedikit di Kota Blitar.(yud)


TAG OPD

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar