Logo
images

Aktifkan Sistem Lapor Cepat untuk Meminimalisir Penyebaran Covid-19 Kota Blitar

Blitar Kota - Kamis, (22/10/2020), Untuk menekan munculnya klaster baru Covid-19 di Tingkat Kecamatan Sananwetan hingga RT, Camat Sananwetan kembali mengaktifkan sistem lapor cepat bagi satuan tugas Covid-19 Rukun Tetangga yang pulang kampung untuk menyambut libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Heru Eko Pramono, Camat Sananwetan dikonfirmasi usai rapat di Ruang Kerja Wali Kota mengatakan, setelah mengikuti rapat bersama Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar serta beberapa Kepala OPD terkait, Pihaknya memberikan arahan untuk mengaktifkan kembali program-program yang sudah dijalankan untuk pencegahan Covid-19 di masing-masing Wilayah Kecamatan. Heru juga menjelaskan, dalam antisipasi ini satgas Kecamatan dan Kelurahan diharapkan dapat menjalin sinergi dengan baik dalam mempersiapkan antisipasi tersebut.

Heru menambahkan, selain sistim lapor cepat, satgas Kecamatan Sananwetan juga akan mengaktifkan kembali jaringan aplikasi penghubung satgas Covid-19 di tiap-tiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Sananwetan.

“Setelah mengikuti rapat bersama, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Blitar serta beberapa Kepala OPD terkait memberikan arahan untuk mengaktifkan kembali program-program yang sudah dijalankan untuk pencegahan Covid-19 di masing-masing Wilayah Kecamatan,” jelas Heru.

Heru berharap, dengan adanya koordinasi yang baik di masing-masing Tim Satgas Covid-19 baik Tingkat Kecamatan hingga Kelurahan dapat meminimalisir munculnya klaster baru di Tingkat Kecamatan maupun Kelurahan. (Fan)



Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar