Logo
images

5000 Bikers Se Jatim Adakan Temu Bikers Kebangsaan

BLITAR - Dalam rangka memperingati hari Sumnpah Pemuda ke 89, Hari jadi ke 72 Provinsi Jawa Timur dan Hari Pahlawan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar menggelar event temu bikers kebangsaan “Satu Nusa Bangsa”. Acara terpusat di halaman Pemkot Blitar.


Kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu sampai Minggu 28 dan 29 Oktober 2017. Direncanakan, agenda akan diikuti karyawan-karyawati di lingkup pemkot Blitar, bikers roda 2 dan 4 serta masyarakat Kota Blitar. Sejumlah agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya Blitar Night Walk, Safety Riding, bazar produk unggulan Kota Blitar, terdapat juga festival es pleret dan panggung hiburan. Seluruh agenda kegiatan gratis untuk masyarakat yang hadir. Sumadyo Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Blitar pada Rabu (25/10), menuturkan bahwa event ini merupakan permintaan langsung dari Walikota Blitar.


Madyo menjelaskan, acara ini diikuti seluruh lapisan masyarakat yang berasal dari seluruh daerah di Jawa Timur. Menurutnya, pihak panitia juga menyediakan home stay bagi peserta yang berasal dari luar Blitar. Untuk peserta “Temu Bikers” roda 2, di Istana Gebang dan Gedung Graha Patria. Sedangkan bagi peserta roda 4, di Aula Dinas Perhubungan. Pada Minggu pagi, pihaknya juga akan memberikan sarapan gratis bagi seluruh bikers, yang akan mengikuti agenda safety riding. Ia memperkirakan, seluruh peserta berjumlah 5000 orang. Pada agenda safety riding, para bikers akan melalui rute yang melewati sejumlah tempat wisata di Kota Blitar.


Selain itu, pihak panitia juga akan menyediakan 5000 gelas es pleret gratis, bagi pengunjung dan seluruh peserta. Menurut Masyo, pihaknya memilih es pleret karena merupakan satu diantara makanan khas Kota Blitar. Sehingga sekaligus akan digunakan sebagai sarana promosi kuliner untuk peserta yang berasal dari luar daerah.(vik)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar