Logo
images

47 Calon PPK Dan 117 Calon PPS Lolos Seleksi Administrasi

BLITAR - Ratusan pendaftar calon PPK dan PPS itu lolos seleksi administrasi karena mampu melengkapi semua berkas yang disyaratkan KPU Kota Blitar, termasuk mampu membuktikan tidak menjadi anggota partai politik. Dalam proses seleksi administrasi terbuka yang digelar KPU Kota Blitar, masih ada puluhan pendaftar yang gugur karena tidak mampu melengkapi syarat berkas, dan ternyata saat ini masih aktif menjadi anggota sebuah partai politik.
Setyo Budiono, S.E Ketua merangkap Divisi Umum Keuangan dan Logistik KPU Kota Blitar pada Rabu (25/10), mengatakan bahwa khusus untuk seleksi PPK, pendaftar yang lolos cukup banyak. Untuk wilayah Kecamatan Sukorejo ada 10 orang, Kecamatan Kepanjenkidul 19 orang, dan Kecamatan Sananwetan 18 orang. Padahal untuk PPK/ KPU Kota Blitar hanya mencari 5 orang untuk setiap Kecamatan.


Menurut Setyo Budiono. untuk PPS/ KPU Kota Blitar hanya mencari 63 orang yang akan ditugaskan dimasing-masing kelurahan, tetapi jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi saat ini mencapai 117 orang. Setelah mengumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi, KPU Kota Blitar selanjutnya akan menggelar ujian seleksi. Ujian seleksi PPK dilaksanakan (17/10), sementara Ujian Seleksi PPS dilaksanakan pada (31/10), keduanya bertempat di Gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) kompleks Dikda Kota Blitar. (yud)


TAG

Dipost Oleh PPID Pemkot Blitar

Administrator website PPID Pemkot Blitar

Tinggalkan Komentar